Rabu, 25 Desember 2013

Menyibak Eksotisme Nusa Kambangan

VIDEO: Menyibak Eksotisme Nusa Kambangan
Terbayang di benak, Nusa Kambangan tempat yang suram.
Lutfi Dwi Puji Astuti, Tasya Paramitha
Kamis, 26 Desember 2013, 13:16 WIB
Indonesia's beach illustration (everythingindonesia.blogspot.com)
Indonesia's beach illustration (everythingindonesia.blogspot.com)

VIVAlife- Mendengar nama Nusa Kambangan yang terbayang di benak kita adalah tempat suram berisi penjahat yang dipenjara dan senantiasa dijaga ketat. Namun pulau ini memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki kekayaan alam yang indah.

Ya, pulau yang terletak di wilayah Cilacap, Jawa Tengah ini menyimpan pesona alam yang tak kalah dengan wilayah lain di Indonesia, salah satunya Pantai Pasir Putih.

Sesuai dengan namanya, pantai cantik berpasir putih ini masih sepi dikunjungi wisatawan sehingga menawarkan sensasi pantai privat yang sunyi dan tenang. Deretan karang di sepanjang bibir pantai menambah keindahan panoramanya.

Tak hanya pantai, Nusa Kambangan juga memiliki beberapa objek wisata lain diantaranya peninggalan Belanda yaitu Monumen Arteleri dan Benteng Pertahanan. Serta ada pula Goa Ratu yang tak kalah indah.

Untuk datang ke pulau ini, Anda dapat menyewa perahu dari Pantai Teluk Penyu, Cilacap dengan harga Rp10 ribu per orang. Dibutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk mencapai Pantai Pasir Putih. Lihat pesona indahnya lewat video dengan klik  di sini.

1 komentar: